Foto Selfi Cantik di 7 Wisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta

Wisata Pantai di Gunung Kidul, Wisatane.Com – Udah kenal semua nggak ama wisata pantai di jogja ? Mungkin sebagian orang berfikir pantai yogya yang terkenal itu Pantai Parangtritis.

Tapi nggk itu aja loh sob, di jogja ini memiliki banyak wisata pantai dengan pesona indah menawan, Yah tepatnya di Gunung Kidul Yogyakarta.




Nah 7 wisata pantai jogja ini akan dibahas tuntas deh di posting kali ini. Yuk simak!

Berikut deretan 7 wisata pantai jogja lebih tepatnya di Gunung Kidul :

Lokasi Wisata Pantai di Gunung Kidul

  • Pantai Kukup

Wisata pantai jogja ini lokasinya dekat dengan pantai baron. Pantai kukup ini memiliki ciri khas tersendiri, diantaranya :

  1. Terdapat pulau yang namanya Pulau Jumino
  2. Pulau Jumino ini sebenarnya berupa karang besar.
  3. Memiliki jembatan penghubung

Nah apabila kalian udah ada di Pulau ini sih bisa menikmati pesona wisata pantai jogja ini yang begitu indah dan mempesona.

Letaknya tepat berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Kemadang, Tanjungsari, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55000, Indonesia

Gambar Foto Jembatan Pantai Kukup Gunung Kidul

Gambar Foto Karang dan Gazebo Pantai Kukup Gunung Kidul

Gambar Foto Keindahan Pantai Kukup Gunung Kidul Saat Senja

Gambar Foto Lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul

Gambar Foto Lokasi Selfi Spot Fotografi Pantai Kukup Gunung Kidul

Gambar Foto Pantai Kukup Gunung Kidul Sore Hari

Gambar Foto Pantai Kukup Gunung Kidul

Gambar Foto Pasir Pantai Kukup Gunung Kidul

Gambar Foto Sunrise Emas Pantai Kukup Gunung Kidulcredit images: flickr @Emita A.I Hidayati

Untuk menuju kesana, jika menggunakan google map, Anda bisa Klik Disini

  • Pantai Indrayanti

Wisata pantai jogja ini telah dikunjungi oleh para wisatawan asing dan domestic, seperti halnya pantai kuta di bali. Itu karena pantai ini memiliki pesona alam yang cantik. Pantai ini semakin menawan dengan adanya laut yang biru yang cantik jika dilihat dari atas tebing.

Jika kalian ingin nginap disini sih bisa, jadi jangan khawatir dah. Wisata pantai jogja ini memberikan semua keperluan anda, yah seperti halnya penginapan.

Gambar Foto Rumah dan Warung Warung di Pantai Indrayanticredit image: Flickr @Aprilia Dwiani

Gambar Foto Batu Karang Pantai Indrayanti

Gambar Foto Bebatuan Pantai Indrayanti

Gambar Foto Pasir Putih Pantai Indrayanti

Gambar Foto Suasana Pantai Indrayanticredit images: Flickr @Ardi Marwan

Gambar Foto Pantai Indrayanti dan Gugusan Pasir Karang

Gambar Foto Tempat Foto Selfi di Pantai IndrayantiCredit Images: Flickr @Don Octo

Gambar Foto Lumut Bebatuan dan Karang Pantai Indrayanti Gunung Kidulcredit image: Flickr @Ignatius Agung

Lokasi Pantai ini tepat berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kab. Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika menggunakan google map silahkan: klik di sini

  • Pantai Baron

Wisata pantai jogja ini memiliki pesona yang berbeda dari pantai lainnya sekaligus menjadi daya tarik tersendiri.

Pantai ini memiliki ciri khas, antara lain :

  1. Memiliki deburan ombak yang deras
  2. Memiliki sungai air tawar

Hal itulah yang menjadi pantai ini semakin indah dan menawan.

Pantai ini berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Lokasi Pantai Baron ini dapat berjarak sekitar 40 km dihitung dari pusat kota Yogyakarta.

Jika Anda menggunakan google map. Untuk mengetahui arahan menuju lokasi silahkan kunjungi link berikut. Pantai Baron Map

  • Pantai Watu Kodok

Wisata pantai jogja ini berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul.

Dari nama pantainya aja udah bikin penasaran sih, Kenapa dinamakan Pantai Watu Kodok ? Yaps itu karena di Pantai ini terdapat batu yang bentuknya menyerupai kodok. Unik kan sob!

Lokasi Pantai Kodok berada di Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881, Indonesia

Jika Anda menggunakan google map untuk mengunjungi pantai ini. Silahkan ikuti peta berikut. Peta Pantai Kodok

  • Pantai Ngobaran

Wisata pantai jogja ini terletak di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul. Pantai ini memiliki keunikan loh,, yang membuat beda dari wisata pantai jogja lainnya.

Yaps, di Pantai ini terdapat tempat ibadah. Seperti pura atau patung-patung berawarna putih,, wah kayak suasana di Bali gtu dah.. !

Nggak hanya itu aja dih, di wisata pantai jogja yang ini juga memiliki keindahan yang menawan, yah ketika air sedang surut, kalian bisa menikmati tumbuhan alga yang hijau yang tumbuh alami di pesisir pantai. Wah adem banget dah rasanya di hati.

Ikuti link berikut jika ingin menemukan lokasi tepatnya melalui google map, Pantai Ngobaran Map.

Daftar Tujuan Wisata Pantai di Gunung Kidul

  • Pantai Sepanjang

Yaps, sesuai dengan nama pantainya yaa, wisata pantai jogja ini memiliki garis pantai yang panjang. Pesona pantai ini semakin indah karena ditambah terdapat hamparan pasir yang putih di garis pantai yang panjang tersebut.

Wisata pantai jogja yang satu ini nih memiliki julukab loh sob, Yah pantai ini sering dijuluki sebagai Pantai Kutanya Jawa.

Lokasi Wisata Pantai Sepanjang ini terletak di Kemadang, Tanjungsari, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881, Indonesia. Gunakan google map untuk menemukan arah menuju lokasi pantai ini. Klik disini.

  • Pantai Jogan

Nah kalo wisata pantai jogja ini memiliki keunikan karena adanya air terjun yang ada di bibir Pantai Jogan. Hal inilah yang membuat para wisatawan untuk berkunjung dan lama-lama di pantai ini.

Nggak enak dong kalo udah tahu keindahan pantai ini seperti apa, tapi lokasinya belum tahu jelasnya dimana? Pantai Jogan ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Untuk mendapatkan penunjuk arah, silahkan gunakan google map dengan mengikuti link ini.

Itu lah 7 Wisata Pantai di Gunung Kidul, jogja yang sayang banget dah kalo nggak kalian kunjungi ketika ada di Yogyakarta. Indonesia memang kaya sob akan keindahan-keindahan seperti ini. Semoga Bermanfaat!

Jangan lupa Like dan Share nya ya!!!

 



Leave a Reply