Air Terjun Madakaripura Probolinggo, Eksotik Beud!

Air Terjun Madakaripura Probolinggo, WISATAne.com – Yuk yuk simak posting kali ini. Bakal lebih seru dan menarik nih. Posting kali ini bahas bahas tentang wisata di Probolinggo. Yeah, sesuai dengan judulnya, Air Terjun Madakaripura namanya.

Penasaran nggak sih gimana eksotisnya wisata madakaripura ini? Air terjun madakaripura itu kayak gimana sih? Jangan khawatir semua bakal dibahas tuntas kok disini. Simak aja deh 🙂




Lokasi Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Air terjun menarik madakaripura ini tepat berlokasi di Desa Negororejo, Kec Lumbang, Kab Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Wisata ini sangat dekat dengan pusat Probolinggo.

Tentang Air Terjun Madakaripura

Wisata madakaripura ini merupakan salah satu air terjun yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sekaligus air terjun madakaripura ini adalah air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Nggak hanya itu lebih menarik lagi menjadi air terjun tertinggi kedua di Indonesia.

Penasaran nggak sih berapa ketinggian dari madakaripura ini ? Yeah ternyata ketinggian dari wisata ini adalah 200 meter. Wah wah..

Air Terjun Madakaripura sebagai Obyek Wisata Menarik

Yah, jangan ditanya lagi gimana keindahannya? Anda ketika dalam perjalanan menuju kesini saja udah disuguhkan pemandangan yang begitu indah apalagi di air terjun ini sendiri.

Madakaripura ini dikelilingi tebing-tebing dan berbentuk ceruk ceruk serta menjulang tinggi. Selain itu juga meneteskan air dengan bentuk tirai pada seluruh bagian tebing tersebut. Yah bisa dibilang layaknya hujan. Inilah keindahan yang begitu eksotis dari air terjun madakaripura ini.

Yang bikin uniknya lagi, air terjun madakaripura ini menjadi air terjun abadi. Alasannya kenapa yaa? Ya, karena aliran air dari air terjun ini terus mengalir alias tak pernah berhenti.

Ketika musim kemarau aja, anda jangan berfikir kalo di sini panas. Justru pakaian anda bisa basah ketika sudah di air terjun ini terkena guyuran air. Wah bagus dan menarik tentunya.

Apabila dalam kondisi musim penghujan, para pengunjung dilarang turun serta mendekat ke air terjun ini. Karena area ini rawan terjadi banjir dan longsor. Jadi kalau pas hujan, anda hanya bisa menikmati keindahan dan pemandangan si sekitar lokasi air terjun ini saja.

Fasilitas Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Yapss, seperti obyek wisata lainnya yang dilengkapi dengan fasilitas dengan tujuan menambah kenyamanan para pengunjung. Di wisata madakaripura ini telah tersedia fasilitas mulai dari masjid, kamar mandi umum,warung makan. Bagi anda yang lupa tidak bawa payung, jangan khawatir, disini juga tersedia jasa penyewaan payung. Trus bagi anda yang ingin dipandu ketika menikmati keindahan alam dari wisata ini juga bisa kok. Untuk bisa mendapatkan jasa pemandu cukup membayar 50 ribu rupiah.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Tenang aja, untuk bisa menikmati pesona alam dari madakaripura ini nggak perlu ngeluarkan uang banyak kok. Hanya 5 ribu rupiah per orang anda udah bisa merasakan sensasi alam yang begitu indah dari air terjun madakaripura. Oiya, 5 ribu itu bukan termasuk biaya parkir kendaraan ya, untuk parkir beda lagi.

Wah keren,indah,bagus,dan unik pesona air terjun madakaripura ini. Wah jangan lupa ya berkunjung kesini. Nikmati keunikan pemandangan madakaripura ini. Semoga Bermanfaat. 😀



Leave a Reply