Goa Pindul Jogja Explorasi Bawah Tanah

Goa Pindul Jogja, WISATAne.c0m – Jogja lagi jogja lagi? Pernah berfikir nggak kalo di jogja memiliki wisata goa ? Banyak banget dah obyek wisata di jogja, mulai dari pantai, air terjun, hingga goa goa. Yah, ada obyek wisata goa nih, yang panoramanya tak kalah indah dengan pantai atau obyek wisata lainnya. Posting kali ini akan dibahas semua dah tentang salah satu goa yang ada di jogja, yapss Goa Pindul namanya. Yuk simak!

Letak Objek Wisata Goa Pindul Jogja

Goa Pindul Jogja ini tepat terletak di Dusun Gelaran,Desa Bejiharjo, Kec Karangmojo, Kab Gunung Kidul.




Tentang Goa Pindul Jogja

Tau nggak berapa panjang dari goa ini ? yayaya, Goa Pindul Jogja ini memiliki panjang 300 m serta lebar 5 meter. Di bawah goa ini terdapat sungai bawah tanah yang mengalir serta menambah keelokan goa pindul ini.

Kalo anda ingin menelusuri panorama dari goa ini, bisa kok. Jangan khawatir, disini udah disediakan pelampung ban. Nanti disana akan dibagi kelompok-kelompok. Satu ban untuk satu orang. Pembagian satu kelompok sekitar 5-20 orang. Setelah itu, satu kelompok tersebut akan ditarik oleh pemandu wisata untuk menelusuri panorama goa pindul jogja ini.

Gambar Foto Paket Wisata Goa Pindul JogjaNah nggak nyesel dah, karena anda akan disuguhkan pesona indah dari goa ini seperti stalagtit dan stalagmite yang sangat luar biasa megahnya. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda ketika mulai masuk menelusuri goa hingga ketika di tengah perjalanan.

Nggak hanya keindahan stalagtit dan stalagmit sih, goa pindul jogja juga memiliki panorama lainnya. Ketika anda masuk goa ini, akan banyak terdapat gerombolan kelelawar. Bisa juga dibilang sebagai penghuni goa ini sih. Gerombolan kelelawar ini biasa dikenal disana dengan nama “Kampret”.

Lebih asik kalo pas sepi pengunjung sih, karena kalo ramai pengunjung malah nggak bisa bergerak, bisa dibilang dengan istilah “overload”. Kalo pas sepi pengunjung, anda bisa merasakan ketenangan dengan keindahan yang dimiliki goa pindul jogja ini.

Goa pindul jogja ini diresmikan pada tanggal 10 Novemver 2010 yang dilakukan oleh Almarhum Bupati Gunungkidul Bapak Sumpeno Putro. Sampai sekarang, pengunjung dari goa ini semakin banyak karena eksotisnya dan keindahan dari goa ini.

Di goa ini ternyata muncul goa-goa baru, namun ditutup oleh pihak polisi. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi kerusakan bangunan, dari goa ini.

Harga Tiket Masuk Goa Pindul Jogja

Jangan pernah berfikir kalo harga tiket masuk goa ini mahal. Itu salah.  Disini ada yang namanya paket hemat, sehingga harganya lebih murah dan terjangkau. Harga tiket masuk goa pindul jogja ini adalah 35 ribu per orang. Biaya segitu tuh udah termasuk :

1. Pemandu wisata
2. Peralatan-perlatan yang terdiri dari pelampung dan sepatu karet.
3. Asuransi
4. Penjemputan
5. Welcome drink

Mampir ke Magelang? Yuk ikuti apa saja Objek Wisata di Magelang

Wah, udah punya pesona indah, harga tiket masuk nya pun juga nggak mahal. Jadi jangan sampek nggak maen kesini dah kalo pas lagi di Jogja. Semoga Bermanfaat.



Leave a Reply