Tempat Wisata Kuliner Tempat Makan di Kopeng

Wisata Kuliner Tempat Makan di Kopeng, www.wisatane.com – Sedang berada di Magelang atau berada di salatiga? Mka kopeng merupakan destinasi yang direkomendasikan untuk dijabani. Di Kopeng ini terdapat beberapa lokasi wisata, baik alam maupun kulinernya, cakepkan???

Jika dari magelang, Juragan mungkin butuh waktu sekitar 1 jam-an lah karena jarak Magelang-Kopeng kurang lebih 28km. Dan bila dari Salatiga kemungkinan hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menitan lah, jarak Salatiga-Kopeng sekitar 12km. Untuk lebih tepatnya bisa Juragan pakai tuh google map 😀 Udah ada detail waktunya sekalian kok.




Obyek Tempat Wisata di Kopeng

Ketika Juragan beranjak ke kopeng dari Magelang, maka akan menemukan beberapa lokasi wisata yang letaknya sejalur ke arah kopeng. Ada gardu pandang Ketep Pass ( baca selengkapnya: Wisata Ketep Pass ) dan ketika sampai di Kopeng ada Umbul Songo, tempat wisata alam yang masih sangat fresh.

Namun sayang beberapa waktu terakhir ini wisata umbul songo seperti sedang mati suri, seperti tidak terurus lagi. Tapi, untuk sekedar mengobati rasa penasaran masih OK lah.

Ada juga obyek wisata Kopeng Waterpark, ini untuk Juragan yang doyan main air di udara dingin ya 😀 ek ek ek.. Daerah kopeng suhu udara biasanya antara 19-23 derajat celcius lho.

Juragan juga bisa ke Kopeng Treetop Adventure Park, disini merupakan area bermain di alam dengan dikelilingi oleh pohon-pohon pinus yang konon katanya sudah berusia ratusan tahun lho weuwwww..

Dan di kopeng ini, Juragan juga dapat membeli berbagai jenis tanaman hias yang letaknya berada di pinggir-pinggir jalan kopeng. Kalau panda tawar menawar dijamin bisa dapet harga murah.

Wisata Kuliner Tempat Makan di Kopeng yang Direkomendasikan

Nah, setelah bermain dan berburu tanaman hias, biasanya sang perut minta diisi. Di sini sebenarnya ada banyak sekali warung jajanan dan tempat makan. Namun, karena saya yang nulis.. mari simak tempat makan yang direkomendasikan penulis ya! hu huy…

Ada 2 tempat yang bisa menjadi pilihan, dan keduanya memiliki ciri khas yang berbeda-beda.

1   Tempat Makan Warung Nggunung Kopeng ( Waroeng Nggoenoeng)

Gambar Foto tempat wisata kuliner tempat makan di kopeng pesanan di warung nggunungJika dari arah salatiga ini warung ada disebelah kiri jalan, Den dan kalau dari arah Magelang berada di sebelah kanan. Tempatnya cukup nyaman apalagi suasananya adem-adem gimana gitu, bikin doyan makan pokoknya.

Menu andalan di waroeng nggonoeng ini yang mungkin jarang ada adalah nasi jagungnya, rekomendasi bagi Juragan semua yang ke warung ini adalah nasi jagung goreng. bumbunya nyampur banget, merata! Jadi bikin tambah “rakus” makannya.

Gambar Foto tempat wisata kuliner tempat makan di kopeng nasi jagung goreng khas warung nggunung

Nasi Jagung Goreng

Yang perlu diingat adalah jika Juragan tidak begitu laper mending seporsi untuk berdua, soalnya nih nasi jagung goreng jumbo abis. Penuh banget kalau untuk makan sendiri pokoknya.

Selanjutnya adalah makanan yang tak asing bagi orang Magelang dan sekitarnya, Sego Godhok. Menu ini pas banget untuk daerah Kopeng yang udaranya sejuk menusuk tulang karena sego godhok ini disajikan dalam keadaan panas.

Menu lain yang sempet penulis coba adalah iga bakar-nya. Namun sayang iga bakar disini kurang “nendang” 🙁 selain rasanya yang terlalu manis ( mungkin yang doyan manis suka kali ya.. ) rasa bakarannya kurang berasa, seakan-akan proses panggangannya cuma buat “formalitas” tidak sampai merasuk dan krispi.

Gambar Foto tempat wisata kuliner tempat makan di kopeng iga bakar di warung nggunung

Tempat/Lokasi Warung Nggunung ini tepat berada di Jalan Raya Salatiga-Kopeng Km 12. No Telp 0298-318001

2. Warung Lesehan ” Bale Bambu “

Warung yang satu ini tempatnya unik, disamping lesehan di tengah-tengah dari warung tersebut ada kolam ikannya. Semua bangunan warung ini dibuat dari bambu. Menu yang ada disini bermacam-macam ada ikan bakar, cumi dan kepiting. Namun sayang ketika penulis ke Bale Bambu yang ada cuma ikan bawal bakar, bawal air tawar.

Gambar Foto tempat wisata kuliner tempat makan di kopeng suasana warung lesehan bale bambuKata ibu warung, biasanya disana ramai kalau pas malam minggu atau hari libur. Jadi terserah para Juragan kesitu pas weekend-holiday atau pas hari biasa. Dijamin punya keistimewaan tersendiri kalau pas lagi sepi, serasa warung milik sendiri ek ek ek…..

Gambar Foto tempat wisata kuliner tempat makan di kopeng daftar harga menu warung lesehan bale bambuTips:  Jika ke warung lesehan bale bambu ini, perhatikan harga 😀 Untuk jenis ikan-ikanan harga dipatok berdasarkan ons, jadi 1 ons ( ons kebiasaan masyarakat Indonesia ) ada yang 7 ribu hingga 10 ribuan bukan perekor dan satu ikan terkadang mencapai 1 Kg/10 ons.

Lokasi/Alamat: Jl. Raya Salatiga-Kopeng, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774, Indonesia. No telp 0298

Nah, cukup sekian dulu untuk info Wisata Kuliner Tempat Makan di Kopeng ya 🙂 Sebenarnya masih ada kolak durian sebagai salah satu kuliner yang ada di Kopeng, namun kapan-kapan lagi lah kita jelaskan 🙂 Ini untuk tempat yang bisa mengganjal perut kosong dulu yeee 😀

Jangan lupa tambahannya yak kalau Juragan semua udah pada kesana. Bisa juga dishare dimari poto-potonye.. Hahayyy… Share juga tulisan ini Wisata Kuliner Tempat Makan di Kopeng ke media sosial Juragan ya, siapa tau ada yang membutuhkan. Bye bye!



Leave a Reply