Tempat Wisata Pantai Batam – Pulau Putri

Wisatane.Com Tempat Wisata Pantai Batam – Pulau Putri – Sekali lagi, lagi dan lagi karena Kang Wisa masih di Batam maka kita infokan lagi tempat wisata pantai kota Batam ya 🙂 Jangan bosan lho ya. Setelah Pantai Sekilak, Kali ini pantai yang menjadi target Kang Wisa adalah Pantai yang terletak di Pulau Putri.

Gambar dan Foto sejarah pulau putri batam




Pulau yang mau dikunjungi tuh…. 🙂

Letak Wisata Pantai Batam Pulau Putri

Pantai Pulau Putri terletak di Kecamatan Nongsa, Jika dari Bandara Hang Nadim mungkin kira-kira kamu-kamu memerlukan waktu antara 15-20 menit untuk sampai disana mengendarai motor. Pulau Putri merupakan salah satu pulau paling “tepi” di Indonesia letaknya berbatasan dengan perairan Singapore sehingga kadang-kadang Hp yang kang Wisa bawa sering roaming (wkwkwkwk… serasa pergi ke luar negeri) Cuma kelebihannya, pas sore hari, kita bisa lihat langsung gedung-gedung singapore lho. Terbai…iik!

Pantai Pulau Putri




Jika dilihat dari jauh, Pulau Putri seperti terdiri dari 3 pulau yang berdekatan ini jika lihatnya pas kala air laut pasang namun jika air laut mulai surut barulah nanti kelihatan bahwa sebenernya pulau-pulau itu saling berhubungan. Jadi tak ada salahnya jika kamu-kamu main kesana pas air laut sedang surut ( pemandangannya tambah keren 😀 ).

Gambar dan Foto Pemandangan Indah Pulau Puteri Batam

Setelah sampai di pesisir pantai Nongsa Kampung Tua ( sekarang, kalau hari-hari libur untuk masuk ke Kampung Tua Nongsa ini kamu-kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 2000,00 namun jika hari biasa seringnya gratis 😀 ), untuk mencapai ke Pulau Putri, kamu-kamu diharuskan menaiki “pompong”. Biasanya tarif menaiki pompong sekitar Rp.15.000,00 per orang. Itu pun pompong akan berjalan ketika penumpang telah mencapai 3-6 orang ( biar ga boros BBM ) dan yang perlu diingat, setelah sampai ke Pulau Putri jangan lupa untuk meminta nomer telepon pemilik pompongnya, ini berguna jika kamu-kamu akan pulang nantinya soalnya setelah mengantarkan penumpang pemilik pompong akan langsung kembali ke tempat dimana kamu naik tadi untuk menunggu penumpang berikutnya. Setelah sampai di Pulau Putri bagi kamu yang memakai sepatu “mahal” diharap untuk melepasnya ya karena disana tak ada pelantar seperti tempat-tempat lain, sampai disana kamu harus langsung turun ke pasir putih yang terkadang ditemani air laut 🙂

Gambar dan Foto Cara Menuju Ke Pulau Putri batam

Pompong euy…..

Obyek Wisata pantai Batam di Pulau Putri

Dengan luas kurang lebih 300 meter-an, kamu-kamu dapat dengan mudah untuk mengelilingi pulau ini, disalah satu sisi pantainya ada bekas kapal nelayan yang sudah rusak, bisalah untuk menjadi obyek foto selfi kamu.

Gambar dan Foto Salah Satu Sisi Pantai Pulau Putri Batam

Nah, tadi kan udah dibilangin kalo bisa ngeliat gedung-gedung negara singapore dari pulau puteri kan? Penasaran mau liat pemandangannya? Nih Kang Wisa ambil pas sore hari, kala mau plang ke rumah. Klik aja gambar2 diatas kalo kurang besar ya 😀

Gambar dan Foto Suasana Sunset di Pulau Putri Batam

tuh, singapore 😀 batam emang deket ke mana aja euy

Gambar dan Foto Sunset di Pulau Puteri

Pompongnya pada mau njemput penumpang di pulau puteri nnih

Gambar dan Foto Gedung-Gedung Singapore di Lihat dari Pulau Putri Batam

Nah, gimana? Penasaran kan dengan Obyek wisata pantai Batam yang satu ini? Pulau Putri patut untuk kamu-kamu datangi jika suatu hari nanti kamu mengunjungi pulau Batam. Okay, semoga info Kang Wisa kali ini berguna untuk kamu ya 😀




Leave a Reply