Tempat Wisata Pantai Di Batam – Sekilak

Sobat Wisatane.com, apa ada diantara kamu-kamu yang ingin tau tempat wisata di Batam? Wisata pantai khususnya. Kalau iya kali ini Kang Wisa akan sedikit menebar informasi pantai yang bagus dan layak merogoh dompet untuk mengunjunginya. Walau di Batam lumayan banyak pantai namun ada beberapa pantai yang memang layak untuk kamu kunjungi. Salah satunya adalah pantai Sekilak.

30032014859




Gerbang Masuk Taman Pantai Sekilak

Gambar Taman Pantai Sekilak Batam

Taman Pantai Sekilak




Pantai Sekilak terletak di Batu Besar, Batam. Terletak berdekatan dengan perkampungan melayu dan berdekatan dengan Tanjung Mbemban ( ini juga ada pantainya lho 🙂 ). Dari Bandara Hang Nadim kamu hanya memerlukan waktu sekitar 5-10 menitan lah untuk sampai kesana. Saran Kang Wisa nih ya sebelum ke Sekilak mending ke Pasar Botania dulu untuk membeli jajanan dan bekal soalnya di Pantai Sekilak jarang sekali orang berjualan (rata-rata pada bawa bekal sendiri sih). Pasar Botania hanya sekitar 3-5 menit kok dari Bandara

Gambar Tebing Laut Pantai Sekilak

Salah satu tebing pantai di Sekilak Batam

Di kawasan pantai sekilak kamu-kamu akan menjumpai teluk buatan, teluk ini dinamai Teluk Penyu diteluk Penyu ini kamu bisa menyewa kayak dan berkayak ria di teluk tersebut. Nah kalau datang bersama keluarga, kamu-kamu bisa menyewa “bebek-bebekan” yang dikayuh itu lho….

Gambar Biaya Masuk ke Pantai Sekilak Batam

Karcis masuk Pantai Sekilak Batam

Untuk masuk ke kawasan Pantai Sekilak perorang dikenakan biaya Rp.11000 (9000 + 1000 untuk Kendaraan motor, tp kayaknya waktu itu ada kenaikan harga tiba2 soalnya tiket masuknya harganya ditulis pulpen….. Sebagian Indonesia kalo lagi hari libur tempat wisata harga tiket masuknya naik mendadak wkwkwkwk)

 Gambar Loket Karcis Penyewaan Kayak Sekilak

Loket Masuk Permainan Kayak dan Bebek Air

Gambar Pohon Kelapa di Pantai Sekilak

Taman Pohon Kelapa di Pantai Sekilak

Sedangkan untuk menikmati olahraga air seperti kayak dan bebek genjot, kamu-kamu rada kena biaya tinggi nnih. Untuk kayak kamu dikenakan uang sewa Rp.40000/30 menit untuk 2 orang dan untuk bebek genjot/sepeda air kamu harus merogoh saku sebesar Rp. 10000/30 menit untuk 2 orang. Lumayanlah kalo kamu-kamu suka dan biasa patungan 😀

 Gambar Kampung Nelayan Wisata Pantai

Salah Satu Foto Pantai Di Sekilak P.Batam

Gambar Jalan Pemisah Pantai dan Teluk Penyu Sekilak

Gimana? Menarikkan? Penasarankan? ayoo datang donk ke Batam, ntar kalo bingung Kang Wisa anterin deh 😀 mumpung Saya sementara ini masih di Batam dan deket sama pantai Sekilak

 Gambar Pantai dan Batu Sekilak Pulau Batam

Pantai Sekilak Pulau Batam

Tips: Kalau kamu-kamu mau ke Pantai Sekilak saya saranin kamu datang pas keadaan laut surut ( pemandangannya keren banget kalo surut) tanya-tanya dulu surutnya kapan sebelum datang

 

 

Ada yang ingin menambahkan? komen ya…….




Leave a Reply